Kamis, 12 Februari 2015

Mobil tahun 80an yang masih 'ngehits' di Indonesia

1. Mitsubishi Lancer SL




Mitsubishi Lancer SL adalah mobil sedan compact idaman kaum borjuis di zamannya yang hadir dengan mengusung mesin 1.400cc dengan transmisi lima kecepatan.

Hadir dengan mesin handal dan desain yang tegas, Mitsubishi Lancer SL bersama Toyota Corolla DX menjadi sedan favorit masyarakat di Indonesia pada zamannya.

Bahkan kini, masih banyak penyuka gaya retro yang mengincar mobil ini sebagai kendaraan pribadinya.

2. Toyota Corolla  DX



Toyota Corolla DX KE70 yang menjadi salah satu sedan idaman di zamannya ini merupakan mobil yang menjadi simbol kemewahan di tahun 1980an.

Toyota Corolla DX ini hadir di Indonesia dengan mengusung mesin 1,6 liter berteknologi OHC. Varian Corolla DX KE70 yang mengusung empat lampu bulat di samping grill depannya lah yang menjadi varian favorit di era 80an.

Sampai kini pun popularitas sedan retro ini masih cukup tinggi, tak heran jika Corolla DX KE70 ini masih sering terlihat mondar-mandir di jalanan Indonesia.

3. BMW E 30 ( BMW BULLDOG )



BMW 325 E30 merupakan sedan keluaran tahun 1982 hingga 1994 yang melejit popularitasnya di Indonesia setelah menjadi mobil andalan Boy, pemeran utama dalam film 'Catatan Si Boy'.
Salah satu film legendaris Indonesia ini berhasil membuat BMW 325 E30 ini memiliki image sebagai mobil kalangan anak muda borjuis. Sampai saat ini pun sedan ini masih banyak digunakan anak muda di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar